get app
inews
Aa Read Next : Tukar Uang: BI Babel Siapkan Rp1,6 Triliun Uang Baru untuk Penuhi Kebutuhan Lebaran 

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023: Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional

Jum'at, 01 Desember 2023 | 18:44 WIB
header img
Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2023 di Kantor BI Babel. Foto: Istimewa.

Penyelenggaraan PTBI 2023 di KPw BI Bangka Belitung

Untuk mendukung implementasi arah kebijakan Bank Indonesia di daerah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BI Babel) turut menyaksikan acara tersebut secara daring. Acara dihadiri pula oleh para mitra strategis BI Babel di daerah antara lain Sekretariat Daerah Provinsi yang diwakili Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Deputi Kepala Perwakilan BI Babel, Bupati/Walikota, Forkopimda Provinsi, OPD, instansi vertikal, akademisi, perbankan, pelaku usaha, dan mitra strategis lainnya.

Konten PTBI 2023 juga disebarluaskan kepada masyarakat melalui berbagai kanal media sosial KPwBI Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Deputi Kepala Perwakilan BI Babel, Agus Taufik, menyampaikan overview kondisi perekonomian Bangka Belitung tahun 2023 dan implementasi program Bank Indonesia sepanjang 2023 yang telah dicapai secara sinergis dengan Pemerintah Daerah dan mitra strategis lainnya. Beberapa implementasi program strategis antara lain berkaitan dengan program pengendalian inflasi melalui GNPIP, akselerasi digitalisasi daerah termasuk peningkatan ekosistem QRIS, penguatan peran intermediasi perbankan, pengelolaan uang rupiah, serta pengembangan UMKM, keuangan inklusif dan ekonomi keuangan syariah.

Agus Taufik menyampaikan pula outlook perekonomian Bangka Belitungtahun 2024 dan optimisme untuk mendorong perekonomian Babel terus berlanjut dengan tetap mewaspadai tantangan perekonomian di masa mendatang. Untuk itu, sinergi dalam mengimplementasikan bauran kebijakan BI dan Pemerintah Daerah perlu terus diperkuat.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut