get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi Timah Rp300 Triliun, Kejagung Tetapkan 1 Tersangka Baru

Job Fair 2023, Ribuan Pencari Kerja Padati BLK Bangka Belitung 

Kamis, 30 November 2023 | 17:34 WIB
header img
Ribuan pencari kerja (pencaker) memadati halaman Balai Latihan Kerja (BLK) Babel, yang menjadi areal Babel Job Fair 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menggelar Job Fair atau bursa tenaga kerja. Ribuan pencari kerja (pencaker) memadati halaman Balai Latihan Kerja (BLK) Babel, sejak pagi. 

"Alhamdulillah ini kita terima 667 pencari kerja dan kita lihat antusias luar biasa, tadi saya lihat ke stand dan itu memang mereka perlu sekali dan pencari kerja," kata Asisten III Setda Pemprov Babel Bidang Administrasi Umum, Yunan Helmi, Kamis (30/11/2023).

Diketahui, pelaksanaan Job Fair kali ini diikuti sebanyak 40 perusahaan dan tersedia 667 lowongan kerja. 

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemprov Babel, Elius Gani berharap pelaksanaan Job Fair kali bisa memberikan kabar baik anak muda di daerah. 

"Kemarin kita technical meeting dengan perusahaan, mereka wajib lapor, jadi berapa yang diterima untuk mereka, laporkan kepada kita," kata elius. 

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan serapan tenaga kerja di Babel, lanjut dia, Disnaker Babel memberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi para tenaga kerja.

"Ini (di BLK) sudah dibuka lebih kurang 10 kelas mulai dari pelatihan digital printing, otomotif, menjahit, perbaikan AC dan banyak sampai ke tata boga. Jadi itu merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan peluang pencarian kerja," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut