get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Bangka Tengah Pertahankan Predikat Swasti Saba Padapa dari Kemenkes RI

Rabu, 29 November 2023 | 15:59 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023 kategori Padapa yang diserahkan langsung oleh Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan. Foto: Istimewa.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Kabupaten Bangka Tengah kembali mengukir prestasi membanggakan di tingkat nasional, kali ini prestasi datang dari bidang kesehatan. Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023 kategori Padapa yang diserahkan langsung oleh Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan.

Tampak hadir pula, Kepala Dinas Kesehatan, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Forum Selawang Segantang Sehat beserta rombongan, pada acara Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Swasti Saba dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), berlokasi di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2023) malam.

Kabupaten Bangka Tengah pernah menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 lalu di kategori Padapa, lalu kembali meraih predikat yang sama di 2023. Hal ini merupakan kerja sama masyarakat Bangka Tengah dalam hal mewujudkan program kabupaten sehat tahun 2023 sesuai indikator penilaian yang dilakukan tim penilai tahun ini.

Di Bangka Tengah sendiri, penyelenggaraan program KKS melibatkan banyak lintas sektor dan lintas program melalui sembilan tatanan dalam KKS yaitu kehidupan masyarakat sehat mandiri; permukiman dan fasilitas umum; satuan pendidikan; pasar; pariwisata; transportasi dan tertib lalu lintas jalan; perkantoran dan perindustrian; perlindungan sosial; serta pencegahan dan penanganan bencana. Penilaian pelaksanaan KKS, dimulai dari melakukan bedah dokumen, verifikasi lapangan, hingga menetapkan hasil bagi daerah yang akan mendapat penghargaan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut