get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Pegiat UMKM Belajar Bikin Desain Kemasan, Gessa: UMKM Sungailiat Harus Naik Kelas

Selasa, 14 November 2023 | 08:41 WIB
header img
Pelatihan desain kemasan produk untuk pegiat UMKM di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - 16 pegiat Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti pelatihan desain kemasan produk atau Pelatihan TKM PKK Kawasan Desain Kemasan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Belitung bekerjasama dengan Markas Cabang Laskar Merah Putih (Marcab LMP) Kabupaten Bangka ini dipusatkan di Hangout Cafe Sungailiat. 

Gessa Arraniry, selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan bahwa pelatihan ini untuk meningkatkan keilmuan para pelaku UMKM agar mampu bersaing. 

"Alasan utamanya kegiatan ini dibuat, untuk membantu kawan-kawan UMKM di Sungailiat meningkatkan kapasitas dalam segi desain kemasan produk. Mengapa desain kemasan, karena pembeli biasanya melihat kemasannya dulu, kalau kemasan bagus tentu akan menarik calon pembeli," kata Gessa, Selasa (14/11/2023). 

Kata Gessa, kemasan produk bukan hanya sekedar membuatnya bagus dan enak dipandang mata, tetapi juga merupakan representasi dari produk yang dijual. 

"Desain kemasan itu merupakan baju lah, kalau diibaratkan, bagaimana orang akan tertarik akan terkesan, kalau baju kita kucel, tidak rapi. Ini soal bagaimana menciptakan kesan pertama dari sebuah produk itu sendiri, jika kesan pertama sudah baik, insya Allah para calon pembeli akan loyal. Tentu saja ditunjang dengan produk yang dijual juga harus baik," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut