get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pemkab Babar Salurkan Bantuan Sosial Rp79,4 Juta ke 102 Warga

Senin, 13 November 2023 | 15:44 WIB
header img
Sekda Babar, Muhammad Soleh menyerahkan bantuan sosial secara simbolis. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menyalurkan bantuan berupa uang tunai dengan total Rp79,4 juta kepada 102 orang dari 9 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Mentok

Bantuan yang terkumpul dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Babar ini, diserahkan secara simbolis di Gedung Serbaguna, Kecamatan Mentok, Senin (13/11/2023) pagi. 

"Jadi untuk kali akan mendapatkan sekitar 102 orang, besarannya satu orang Rp200 ribu setiap bulan. Ada yang baru 3 bulan dan ada yang empat bulan, tergantung saat mereka mengajukan proposal," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Babar, Muhammad Soleh. 

Muhammad Soleh berharap, kedepan lebih banyak lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Babar yang memberikan zakat, infak dan sedaqoh melalui Baznas, sehingga jumlah penerima bisa ditambahkan lagi.

"Jadi kita mengharapkan jumlah yang memberikan zakat bertambah, khususnya dari kalangan pegawai kita, jadi dengan bertambahnya penerimaan dari baznas, jumlah penerima juga bertambah dan besarnya juga bertambah juga," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut