get app
inews
Aa Read Next : BEM Babel Tolak Segala Bentuk Eksploitasi di Desa Batu Beriga

Perhoti Babel Dorong Mahasiswa Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Menanam Tanaman Hortikultura

Selasa, 07 November 2023 | 23:17 WIB
header img
Perhoti Komda Babel mengunjungi perkebunan modern bersama mahasiswa di Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Perhimpunan Hortikultura Indonesia (Perhoti) Komisariat Daerah Bangka Belitung (Babel), mendorong mahasiswa menanam tanaman hortikultura di pekarangan rumah. Rencana ini di desain untuk menjaga ketahanan pangan keluarga. 


Perhoti Komda Babel bersama mahasiswa mengunjungi perkebunan modern bersama mahasiswa di Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.
 

Hal itu disampaikan Ketua Perhoti Babel, Dr. Tri lestari usai mengunjungi perkebunan modern bersama mahasiswa di Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). 

Menurutnya, kampanye ini perlu dilakukan untuk memanfaatkan lahan kosong di perkarangan rumah agar lebih baik. Adapun tanaman hortikultura terdiri dari sayur dan buah-buahan.

Dia berharap upaya ini dapat mengurangi beberapa persen kebutuhan sayur dan buah bagi warga Babel. 

"Dengan kita banyak menanam, sayur dan buah-buah seperti cabai, sayuran hijau, ini akan mempermudah kita di tengah kenaikan harga pangan seperti saat ini, dan juga untuk untuk menjaga ketahanan pangan keluarga," kata Tri Letari saat mengajak mahasiswa mengunjungi perkebunan modern di Bangka Tengah, Selasa (7/11/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut