get app
inews
Aa Read Next : Hajar Sumsel 12-0, Tim Sepakbola Putri Babel Buka Asa ke PON XXI 2024

Menang Tipis Atas Tim Sumsel, Bangka Belitung Jaga Peluang Lolos PON XXI Aceh-Sumut

Minggu, 05 November 2023 | 19:17 WIB
header img
Tim sepakbola Bangka Belitung. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pelaksanaan Pekan Olahrga Wilayah (Porwil) Sumatera, Tim Sepakbola Bangka Belitung berhasil meraih hasil positif pada laga perdana melawan Tim Sepakbola Sumatera Selatan. 

Bertanding di Stadion Utama Riau, Minggu (5/11/2023), striker Tim Babel Farhan menjadi bintang pada pertandingan ini usai menyarangkan gol ke gawang Tim Sumsel yang dikawal Muhammad Nur Kholis. 

"Hari ini alhamdulilah kita meraih poin penuh hasil dari kemenangan 1-O dari Tim Sumsel, ini menjadi motivasi tampil lebih baik lagi di dua laga selanjutnya," ujar Sekjen Asprov PSSI Bangka Belitung, Nur Arrohim. 

Dengan menggunakan kostum berwarna kuning, jalannya babak pertama berlangsung ketat. Jual beli serangan terjadi, hingga turun minum skor masih sama kuat 0-0 . 

Pada babak kedua, tim yang dilatih Lapril AS ini tampil menyerang dengan umpan-umpan pendek yang memang menjadi ciri khas Tim Bangka Belitung. 

Hasilnya, pada menit ke-51 penyerang Tim Babel Farhan berhasil memecah kebuntuan, menerima umpan matang dari Rizky, Farhan langsung melakukan shooting ke gawang Tim Sumsel dan menghasilkan gol. 

Pada ajang Porwil XI Pekanbaru ini, menjadi ajang Pra Pon 2024 yang akan digelar di Aceh Sumut, untuk sepakbola Tim Bangka Belitung berada di grup B bersama Sumsel, Sumbar, dan Kepulauan Riau. 

"Alhamdulillah hari ini kita menang 1-0 dari Sumsel, para pemain bermain sesuai intruksi pelatih. Selanjutnya kami fokus melawan Kepulauan Riau, bagi kami setiap pertandingan adalah final, yang terpenting kami tidak menganggap remeh lawan," ujar manajer Tim Babel Sugraito, saat dihubungi via WhatsApp. 

Sugraito juga mengharapkan doa serta dukungan masyarakat Babel agar Tim Bangka Belitung dapat berlaga pada PON Aceh -Sumut 2024 nanti. 

"Saat ini pemain dalam kondisi fit usai laga melawan Sumsel, asupan gizi selama juga kita jaga selama berada di Pekanbaru, mohon doa dan dukungannya masyarakat Bangka Belitung," tutur Sugraito.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut