get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

31 Tahun Berpindah Tempat, Umat Budha Maitretya di Mentok Akhirnya Miliki Tempat Ibadah

Sabtu, 04 November 2023 | 14:20 WIB
header img
Peletakan batu pertama Vihara Sempurna Maitretya Mentok. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Ketua DPC Mapanbumi Bangka Barat, Bestari mensyukuri atas pembangunan rumah ibadah baru bagi umat Budha. Sebab, sudah hampir 31 tahun umat Budha aliran Maitreya sudah menunggu adanya tempat ibadah yang representatif. 

Hal itu disampaikan oleh Bestari saat acara peletakan batu pertama pembangunan Vihara Sempurna Maitretya di Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Mentok, Sabtu (4/11/2023).

"Kita bersyukur dengan adanya pembangunan tempat ibadah ini, karena sejak tahun 1992 umat Budha sekte Maitreya di Mentok tempat ibadahnya berpindah-pindah. Karena tidak ada tempat ibadah yang tetap, kita pindah dari rumah ke rumah umat kami yang bersedia bangunan rumahnya dijadikan tempat ibadah," kata Bestari. 

Dengan hadirnya Vihara Sempurna Maitreya Mentok, Bestari berharap bisa bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk menjaga kedamaian dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. 

"Saling ada pengayoman antar sesama agar pembangunan kami ini lancar maksimal. Kalau bicara lahan, ini dihibahkan salah satu umat kita. Untuk luasnya 3.050 meter persegi, tapi untuk bangunan tempat ibadah 438 meter persegi," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut