get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Megah, Kantor Desa di Bangka Selatan Dibangun dengan Anggaran Hampir Rp1 Miliar

Rabu, 14 Juli 2021 | 12:40 WIB
header img
Penampakan gedung kantor desa Batu Betumpang. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemerintah Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, menggelontorkan anggaran hampir Rp1 mliar untuk membangun gedung kantor desanya. Pembangunan kantor tersebut selesai dalam dua tahap.

Kepala Desa Batu Betumpang, Taufik mengatakan, gedung tersebut kini bisa dimanfaatkan setelah diresmikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Selasa (13/7/2021).

"Pembangunan awalnya tahun 2019 dengan anggaran Rp420 juta, kemudian dilanjutkan lagi penyelesaiannya di tahun 2021. Total anggaran keseluruhannya kurang lebih Rp920 juta," kata Taufik.

Menurutnya, pembangunan gedung kantor baru yang cukup megah tersebut, bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam memanfatkan pelayanan pemdes.

Sedangkan gedung kantor pemdes yang lama nantinya, kata dia, akan difungsikan untuk kantor dan sekretariat lembaga kemasyarakatan yang ada di desa.

"Gedung yang baru ini nantinya akan menjadi kantor bersama kamibdengan BPD, sedangkan gedung yang lama akan kami fungsikan untuk kantor lembaga yang ada di desa kita," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut