get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Ribuan Warga Padati Festival Jiran Nusantara di Lapangan Gelora Mentok

Minggu, 29 Oktober 2023 | 01:13 WIB
header img
Ribuan warga Mentok menghadiri Festival Jiran Mentok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Ribuan warga masyarakat memadati Festival Jiran Nusantara yang dilaksanakan di Lapangan Gelora Mentok, Kabupaten Bangka Barat, pada Sabtu (28/10/2023). Festival Jiran Nusantara merupakan acara puncak peringatan hari jadi ke-289 kota Mentok.

Dalam acara tersebut dimeriahkan oleh berbagai penampilan dan pertunjukan. Seperti Tarian Mentok Kota Seribu Kue, band lokal, barongsai, pencak silat hingga penampilan artis Gita KDI. 

Masyarakat sudah memadati areal Lapangan Gelora Mentok sekitar pukul 19.00 WIB. Selain itu terlihat banyaknya jajanan kuliner di pinggir jalan yang dijajakan oleh UMKM warga Mentok. 

Antusiasme tinggi masyarakat yang datang sekaligus jadi momen bagi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Barat, Muhammad Ali mengajak untuk bersama-sama membangun Kota Mentok agar semakin maju kedepannya. 

"Kami berharap ke masyarakat terus untuk kompak dan meningkatkan kepeduliannya ke kota Mentok. Agar membangun kota tercinta untuk maju ke arah yang lebih baik, tapi tidak melupakan jati dirinya," ujar Muhammad Ali. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut