get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

4 dari 10 Besar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Babel Merupakan Inovasi Bangka Tengah

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 15:01 WIB
header img
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah, Imam Soehadi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 4 inovasi yang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berhasil masuk dalam 10 besar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2023. Keempat inovasi pelayanan publik tersebut berasal dari Dinas Perikanan Kabupaten Bateng. 

Keempat inovasi tersebut yakni inovasi Pakan Rakyat atau Pabrik Pakan Ikan Sekala Rakyat, selain itu inovasi Teman Chatting atau Kegiatan Alternatif Masyarakat Nelayan Melalui Crab Box House Apartemen. Selain itu ada inovasi Laku Banget atau Lempah Kuning Dalam Kemasan, dan inovasi terakhir yakni Dayang Mesra atau Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Melalui Budidaya Udang Vaname Skala Rakyat.

"KIPP Babel ini merupakan kompetisi yang bergengsi dan alhamdulillah selama tahun 2023 ini Bangka Tengah telah mengirimkan Satu kompetisi tingkat nasional dan yang kedua ini adalah mempersiapkan KIPP Babel. Dari 20 inovasi yang kita kirimkan ada 4 inovasi yang berhasil masuk dalam 10 besar KIPP Babel tahun 2023," ujar Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Imam Soehadi pada Jumat (26/10/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut