get app
inews
Aa Read Next : Kodim Bangka Selatan Kerahkan Personel Bersih-Bersih Benteng Toboali

Event Kemilau Pesona Bangka Selatan Disambut Antusias Warga dan Pelaku UMKM

Kamis, 26 Oktober 2023 | 20:01 WIB
header img
Bupati Riza Herdavid dan Wabup Debby Vita Dewi berpose bersama ribuan penonton yang menghadiri acara penutupan Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023. Foto: Istimewa.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid berharap event tersebut bisa diusulkan menjadi salah satu event pariwisata nasional.

"Tadi saya sudah bicara sama perwakilan Kemenparekraf RI agar event ini kedepan bisa diusulkan menjadi agenda event pariwisata nasional," ucapnya.

Pemkab Bangka Selatan, kata dia akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan event tersebut agar lebih baik dan dapat digelar secara rutin.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanan dan Keuangan Kemenparekraf RI, Iin Dwi Purwanti mengatakan, Kemenparekraf RI bersinergi dengan Dinas Pariwisata Provinsi akan terus memberikan dukungan terhadap event pariwisata di Kabupaten sebagai embrio event pariwisata nasional.

"Selain memberikan dukungan anggaran melalui dana perbantuan, Kemenparekraf juga akan memberikan pendampingan kepada dinas Pariwisata di daerah dalam mengemas event pariwisata agar lebih menarik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut