get app
inews
Aa Read Next : Simpan 34 Paket Sabu Siap Edar Milik Suaminya, IRT di Bangka Selatan Diciduk Polisi

Peringatan Sumpah Pemuda, Desa Pangkal Buluh Gelar Lomba Layangan dan Voli Terpal

Senin, 23 Oktober 2023 | 12:30 WIB
header img
Desa Pangkal Buluh gelar lomba layangan. Foto : ABP Live.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Memperingati hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun, Desa Pangkal Buluh, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Tengah, gelar lomba layangan dan voli terpal. Kegiatan tersebut akan digelar Minggu 29 Oktober 2023 mendatang. 

Ketua panitia, Selamet Putra mengatakan, lomba yang diinisiasi Koperasi Meranti Makmur (UKM Mart), tersebut, akan memperebutkan hadiah bernilai jutaan rupiah. 

"Memperingati momen hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, menjadi dasar lomba ini digelar," kata Selamet, Senin (23/10/2023). 

Dia menuturkan, antusiasme warga bermain layangan di momen cuaca cerah berangin sejak dua bulan belakangan, juga menjadi pertimbangan dilaksanakan perlombaan ini.

"Banyak sekali yang bermain layangan di lapangan sepak bola. Istilahnya lagi musim, maka kami fasilitasi dengan perlombaan ini. Selain itu juga perlombaan ini sebagai wadah para pengerajin layangan menunjukkan keahlian dalam mendesain layangan," ujarnya. 

Dalam perlombaan itu nantinya, beberapa kriteria yang menjadi penilaian seperti layangan naik lebih cepat, kreativitas, suara serta durasi terbang minimal 30 menit. 

"Selain itu ketentuan lomba lainya adalah peserta hanya dari Desa Pangkal Buluh. Ini awal permulaan saja InsyaAllah ke depan lomba ini akan melibatkan warga desa lainya," tuturnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut