get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

48 Anak di Kecamatan Namang Ikuti Sunat Massal di Mako Yonif 147/KGJ Bangka

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 14:59 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat menyambangi peserta sunat massal. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 48 orang anak di Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Sabtu (21/10/2023) mengikuti sunat massal yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Namang dan KNPI Kabupaten Bateng bersama Yonif 147 Kesatria Garuda Jaya (147/KGJ) Bangka dan juga Pemkab.

Tidak hanya sunat massal, dalam kesempatan ini juga turut digelar kegiatan jalan sehat yang diikuti lebih dari 5.000 orang masyarakat Kecamatan Namang. 


Sunat massal yang digelar KNPI Kecamatan Namang dan KNPI Kabupaten Bateng bersama Yonif 147 Kesatria Garuda Jaya (147/KGJ) Bangka dan Pemkab Bateng. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Kegiatan yang digelar di Markas Komando (Mako) Yonif 147/KGJ Bangka di Desa Belilik Kecamatan Namang Kabupaten Bateng ini, dibuka langsung oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman. 

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat Kecamatan Namang. Dimana melalui kegiatan ini, banyak masyarakat yang terbantu. Mengingat saat ini biaya khitan atau sunat bagi anak cukup tinggi. 

"Kegiatan ini sangat membantu kami dan masyarakat di desa kami untuk dapat menghitan anak-anak kami secara gratis. Mengingat kondisi ekonomi saat ini cukup memperihatinkan. Dengan adanya kegiatan ini, kami sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada pihak yang terlibat dalam terselenggaranya kegiatan ini," ujar salah satu orang tua peserta sunat masal, Syahruddin.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut