get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Kabut Asap Selimuti Kota Mentok, Masyarakat Diminta Kurangi Aktivitas di Luar

Selasa, 17 Oktober 2023 | 16:40 WIB
header img
Kabut asap yang menyelimuti Kota Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kabut asap kembali menyelimuti Kota Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Selasa (17/10/2023) pagi. 

Menurut Aditya (29), salah seorang masyarakat Kota Mentok mengatakan kabut asap memang sudah terlihat sejak beberapa pekan kemarin. Namun pada pagi hari ini, terlihat semakin tebal dari biasanya. 


Kabut asap yang menyelimuti Kota Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.
 

"Kali ini asapnya saya rasa lebih tebal dan mengganggu penglihatan. Dari jam setengah delapan pagi tadi, itu terlihat jelas kabut asapnya. Cukup khawatir juga kalau begini terus dengan kesehatan kita. Terus durasinya lebih panjang," ujar Aditya. 

Sementara, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babar Sandi Wijaya menyampaikan kabut asap ini kemungkinan berasal dari banyaknya kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

"Mungkin saja kasus karhutla gambut di provinsi sebelah, tetangga kian hari kian parah yang mengakibatkan asap ini cukup pekat sampai ke kota kita. BPBD hari ini telah melakukan berbagai upaya dalam menanggulangi asap ini, salah satunya membagikan masker," ujar Sandi Wijaya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut