get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Tekan Kenaikan Harga Bapokting, Pemkab Bangka Barat Gelar Gerakan Pangan Murah

Senin, 16 Oktober 2023 | 18:01 WIB
header img
Muhammad Soleh, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat sekaligus Ketua Harian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Foto: istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id  – Memperingati Hari Pangan Sedunia ke-43, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, kembali menggelar Program Gerakan Pangan Murah (GPM) yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2023 di Lapangan Gelora Mentok. Dalam penyelenggaraan GPM kali ini, Pemkab Babar bekerjasama dengan Perum BULOG, ID Food, pedagang/distributor pangan, serta para petani dan peternak.

Pelaksanaan GPM ini sendiri merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkab Babar dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Bangka Barat. Inflasi adalah kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu dan meluas atau mengakibatkan kenaikan harga pada barang lainnya.

Komoditas yang akan ditawarkan dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat pada kegiatan GPM antara lain beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, telur, cabai, daging beku, bawang merah, bawang putih dan berbagai macam produk unggulan UMKM.

Guna meramaikan kegiatan GPM, beberapa pelayanan publik akan dihadirkan di Lapangan Gelora, antara lain Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis, Pelayanan Pajak Kendaraan dalam rangka Program Pemutihan (SAMSAT), Pelayanan Servis Motor (HONDA), Pelayanan Perbankan oleh Bank Sumsel Babel, serta Pelayanan Sertifikasi dari Badan Karantina Indonesia Pangkalpinang wilayah kerja Mentok.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut