get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

Kiamatkah Dunia Setelah Palestina Merdeka?

Senin, 16 Oktober 2023 | 16:49 WIB
header img
Ketika Baitul Maqdis (Masjid Palestina) telah kembali kepada tangan kaum muslimin (dalam arti kata Palestina merdeka), orang mengaitkan bahwa Kiamat sudah tiba. Apakah betul?. Foto: Istimewa.

Sumber deskriftif ini berasal dari kisah Nabi Muhammad SAW saat Perang Tabuk, ucapan nabi salah satu tanda-tanda kiamat adalah kembalinya Baitul Maqdis di pihak Muslim. Akan tetapi jikalau mengutip dari perkataan Nabi Muhmmad S.A.W.yang lainnya diantaranya  yaitu salah satu tanda-tanda kiamat sudah dekat dengan versi terjadinya pelaku maksiat di mana-mana (muka bumi), sesuai dengan pembahasan kita yang diawal dimana maksiat bermacam versinya dalam kemaksiatan duniawi.

Di sini penulis tidak mau fanatik atau apatis dalam meyakinkan akan kepercayaan terhadap Hari Kiamat, dikarenakan dekatnya Hari kiamat kita selaku manusia sendirilah yang membuat Hari Kiamat semakin dekat, diantaranya dengan melakukan maksiat dimana-mana sehingga tinggal menunggu kemurkaan Allah S.W.T..

 

Kapan Hari Kiamat Datang?

Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum muslimin memerangi Yahudi,lalu kaum muslimin akan membunuh mereka sampai-sampai setiap orang yahudi bersembunyi di balik batu dan pohonitu berkata: “wahai muslim, wahai hamba Allah, ada orang yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia. (H,R. Muslim dalam shahih-nya di kitan al-al-fitan wa asyrathus-saah).  

Adapun kembali lagi kepada pertanyaan  di atas “kapan hari kiamat itu terjadi.” Disini penulis mengajak kepada teman-teman seiman semunya agar tetap menegakkan keiman kepada Allah S.W.T. Bahwasanya pengetahuan tentang hari kiamat itu tiada yang tau dan hanya Allah yang maha tau segalanya (العليم)  :al-aliim artinya yang maha  mengetahui.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut