get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

Kiamatkah Dunia Setelah Palestina Merdeka?

Senin, 16 Oktober 2023 | 16:49 WIB
header img
Ketika Baitul Maqdis (Masjid Palestina) telah kembali kepada tangan kaum muslimin (dalam arti kata Palestina merdeka), orang mengaitkan bahwa Kiamat sudah tiba. Apakah betul?. Foto: Istimewa.

DENGAN berkembangnya zaman pada saat ini atau biasa disebut aakhiruzzaman (اخرالزمان) bermacam-macam versi maksiat di muka bumi ini sudah dilakukan Manusia pada saat ini. Bahkan sekalipun menjadikan maksiat sebagai aktifitas atau agenda dalam kehidupannya, dikarenakan mereka mengabaikan akan namanya dosa. Padahal acapkali mereka mendengar yang namanya maksiat itu adalah dosa, dan dosa adalah bid’ah dan bid’ah itu adalah tempatnya orang-orang dalam api neraka. Di sini penulis tidak menyebutkan versi-versi bid’ah, hanya saja  sekilas bahwa dosa itu bid’ah.

Mengapa Bid’ah lebih dicintai iblis dari pada maksiat ?

Perlu kawan-kawan seimanku ketahui, bahwasanya iblis lebih mencintai orang-orang yang melakukan bid’ah daripada orang-orang yang melakukan maksiat (mengutip perkataan Sufyan ats Tsauri), Mengapa bid’ah lebih dicintai Iblis daripada maksiat? Dikarenakan pelaku maksiat lebih mudah bertaubat daripada pelaku bid’ah yang sulit untuk bertaubat.

Akan tetapi perlu digarisbawahi, bahwasanya bukan berarti Iblis tidak menggoda manusia yang ahlulmaksiat, bahkan  maksiatlah awal mula munculnya bid’ah. Kembali lagi kepada judul yang di atas Kiamatkah Dunia Setelah Palestina Merdeka? Banyak terjadi di masyarakat kita tentang pemahaman ketika Baitul Maqdis (Masjid Palestina) telah kembali kepada tangan kaum muslimin (dalam arti kata Palestina merdeka).

“Kemudian mereka banyak berpendapat sebentar lagi akan terjadi kiamat,” seperti yang dinukilkan dari pernyataan Ustadz Nandang.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut