get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Spesialis Bobol Brangkas Ditangkap di Pangkalpinang

Selasa, 13 Juli 2021 | 12:45 WIB
header img
Dua spesialis bobol berangkas bersama barang bukti, hasil ungkap kasus Tim 2 Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung. (Foto ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tim 2 Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menangkap dua spesialis bobol berangkas di Kota Pangkalpinang. Keduanya ditangkap dilokasi berbeda dengan sejumlah barang bukti.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi, mengatakan, kedua pelaku masing-masing Jaya Aspan (41) dan Heri Irawan alias Lilik (44).

Jaya Aspan ditangkap pada Sabtu (10/7/21) di Desa Benteng Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. Sedangkan Lilik ditangkap pada Minggu (11/7/21) di Kelurahan Parit Padang Sungailiat.

"Ya, kami baru mendapatkan informasinya terkait penangkapan dua pelaku spesialis brangkas. Salah satunya yakni JA merupakan resedivis dengan tindak pidana yang sama," kata Kombes Pol Maladi, Selasa (13/7/21).

Menurutnya, pelaku Jaya Aspan sudah kali keluar masuk penjara. Dari penggerebakan terhadap para pelaku, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

"Adapun barang bukti yang diamakan di kontrakan JA ini yakni satu buah linggis, satu buah obeng min, tiga buah kunci L yang ujungnya dipipihkan, satu buah tangkai kunci buah yang ujungnya telah dipipihkan," ujar Kabid Humas.

Berdasarkan laporan yang diterima polisi dan pengakuan Jaya Aspan, dirinya telah melakukan pencurian puluhan kali dengan TKP Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Selatan hingga Kabupaten Bangka.

"Setelah ditangkap, akhirnya kedua pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Mapolda untuk melakukan penyidikan lebih lanjut," ucap Maladi.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut