get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Karhutla di Koba, Bupati Bangka Tengah Bertahan di Lokasi Kebakaran Sampai Larut Malam

Kamis, 05 Oktober 2023 | 10:55 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bertahan hingga larut malam di lokasi kebakaran di Hutan Kota Koba. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Algafry Rahman hingga Rabu (4/10/2023) malam tadi terpantau masih berada di lokasi kebakaran hutan Kota Koba. Dia ingin memastikan proses pemadaman berjalan dengan lancar. 

Dari pantauan di lokasi, usai meninjau proses pemadaman api di Jalan By Pass Koba, Algafry bersama istri meninjau kebakaran hutan di sisi Jalan Kranggan Koba. Dimana di lokasi ini berdekatan dengan permukiman warga. 

Dirinya pun turut mengomandoi proses pemadaman api bersama personel gabungan yang terlibat dan memastikan suplai air dapat berjalan dengan lancar. 

"Kita tetap siaga ya sampai malam ini. Memang proses pemadaman agak sulit mengingat lahan hutan ini adalah tanah gambut, sehingga harus dilakukan penyemprotan dengan cara suntik agar api yang berada di bawah tanah bisa padam," ujar Algafry. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut