get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Minta Turun Hujan, Bupati Algafry Bersama Masyarakat Kota Koba Lakukan Shalat Istisqa

Kamis, 05 Oktober 2023 | 10:46 WIB
header img
Shalat Istisqa di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Berharap hujan turun, Bupati Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Algafry Rahman bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kota Koba melaksanakan shalat Istisqa di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah pada Kamis (5/10/2023). Algafry berharap melalui ibadah ini, Allah SWT bisa mengabulkan doa-doa masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yang berharap hujan bisa turun. 

"Kegiatan ini semata-mata adalah pengakuan kita sebagai umat manusia yang tidak bisa apa-apa. Kita mengajak masyarakat, saya juga telah mengedarkan surat edaran ke seluruh desa melalui Kepala Desa bahwa kita ini sebagai manusia telah banyak berbuat yang salah dan zolim. Oleh karenanya kita harus menggelar shalat istisqa di desa-desa juga, karena kita banyak berbuat salah. Maka kita memohon diberikan ampunan oleh Allah, semoga rahmat itu kembali diberikan kepada kita. Semoga nantinya hujan juga kembali turun dan membasahi Kabupaten Bangka Tengah dengan penuh rahmat," ujar Algafry. 

Algafry mengakui jika sebagai manusia kita sangat lemah dan tidak memiliki kemampuan apa-apa. Hanya tidak diberikan hujan saja, kata dia, manusia sudah kalang kabut dan khawatir. 

"Kita ini bukan siapa-siapa dan kelemahan ini harus kita akui dengan melakukan shalat istisqa. Tidak ada hujan saja kita ini sudah hawatir dan kalang kabut. Diberi asap dan cuaca panas kita sudah tidak bisa apa-apa. Maka kita perlu memohon ampunan dan meminta kepada Allah agar kita diberi rahmat yang salah satunya adalah hujan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut