get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Tragis! Gegara Rebutan Order Batu Gunung, Seorang Penambang Tewas Ditembak Rekan Kerjanya

Kamis, 05 Oktober 2023 | 10:36 WIB
header img
Proses identifikasi jasad korban penembakan oleh Polres Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Akibat rebutan order batu gunung, seorang penambang batu bernama Meno atau Ateng (49) warga Desa Terak Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tewas usai ditembus peluru senapan angin gas milik rekan kerjanya pada Rabu (4/10/2023) petang kemarin. Diketahui, pelaku bernama Jahri (47) yang juga warga Desa Terak. 


Jahri, tersangka penembakan yang menyebabkan rekan kerjanya meninggal dunia. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

Sebelum kejadian, korban dan pelaku rebutan order batu gunung di lokasi tambang batu gunung Desa Terak, hingga mereka sempat terlibat cekcok mulut yang berujung pertengkaran.

"Kejadian ini berawal adanya cekcok mulut antara pelaku Jahri dan Meno yang terjadi di lokasi pengambilan batu gunung di Desa Terak. Dimana cekcok mulut antara keduanya ini dipicu dari rebutan order batu gunung. Dari keterangan saksi di lapangan diketahui cekcok mulut antara keduanya berujung perkelahian, dan korban sempat mengejar pelaku dengan parang. Tindakan korban ini langsung dibalas pelaku dengan tembakan senapan gas milik pelaku yang saat itu sedang dibawanya," ujar Kasat Reskrim Polres Bateng, AKP Fajar Riansyah Pratama, S.TrK, S.IK seijin Kapolres AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH, pada Kamis (5/10/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut