get app
inews
Aa Read Next : Musim Kemarau Panjang, Sumber Air Baku PDAM Tirta Bangka Masih Aman

Prakiraan Cuaca, BMKG: Suhu Maksimum di Babel 34,5 Derajat Celcius

Rabu, 04 Oktober 2023 | 17:27 WIB
header img
Nenden Wardani, S.Tr., Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) atau Stasiun Meteorologi Klas I Depati Amir Kota Pangkalpinang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Cuaca panas di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam satu pekan terakhir mencapai titik puncaknya di angka 34,5 derajat celcius. Hal itu diungkapkan oleh Nenden Wardani, S.Tr., selaku Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) atau Stasiun Meteorologi Klas I Depati Amir Kota Pangkalpinang, Rabu (4/10/2023).

"Untuk suhu sendiri tercatat di Stasiun Metorologi Pangkalpinang, saat ini 32,4 derajat celcius. Kemudian suhu selama seminggu terakhir ini suhu maksimum tercatat berkisar antara 33,8 hingga 34,5 derajat celcius," kata Nenden kepada Lintasbabel.iNews.id.

Kondisi ini, kata Nenden, masih akan terjadi hingga akhir Oktober 2023.

"Suhu (panas) tertinggi di Babel pernah terjadi pada tahun 1999, sekitar 35,9 derajat celcius. Diprediksi bulan November akan memasuki musim hujan. Diharapkan suhu bisa normal kembali," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut