get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Warga Desa Beriga Resah, PT. Timah Mulai Bangun Pos Unit

Jum'at, 29 September 2023 | 15:12 WIB
header img
PT. Timah yang diusir oleh Warga Beriga saat Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Ponton Isap Produksi beberapa waktu lalu, saat ini sudah membangun Pos unit di Beriga. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Kisruh PT.Timah dengan warga Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) hingga kini ternyata belum juga usai. PT. Timah yang diusir oleh Warga Beriga saat Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Ponton Isap Produksi beberapa waktu lalu, saat ini sudah membangun Pos unit di Beriga.

Hal itu disampaikan ilya, warga Beriga yang resah karena PT. Timah tidak menggubris penolakan warga yang tidak menerima PT. Timah ada di tanah mereka.

“Tolong Bang, PT. Timah bangun pos di Beriga tanpa seizin warga setempat disini. Mereka cuek saja. Ini tanah kami bukan tanah mereka,” ujarnya, Kamis (28/9/2023) di Desa Batu Beriga.

Ilya mengungkapkan, warga Batu Beriga sudah menghubungi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bangka Tengah Me hoa untuk audiensi namun hingga kini belum ada kabar.

“Warga sudah mau audinesi ke Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, tapi belum juga ada kabar hingga saat ini. Kalau seperti ini, keduluan pos unit PT. Timah terbangun dan warga dibuang,” ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut