get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

3 Pekerja Tambang Timah Dikabarkan Hilang saat Menarik Ponton

Rabu, 27 September 2023 | 22:27 WIB
header img
Tim gabungan saat melakukan koordinasi di Markas Polair Polres Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - 3 pekerja tambang timah asal Desa Bakik, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar) dikabarkan hilang di perairan Laut Tembelok, Kecamatan Mentok pada Selasa (26/9/2023) malam. 

Koordinator Pos SAR Unit Mentok, Supani mengatakan 3 orang yang hilang itu masing-masing bernama Edi (22), Sunar (35) dan Mukiong (35). Mereka dikabarkan hilang usai menarik ponton dari perairan Pantai Selindung menuju Tembelok. 

"Benar ada tiga orang asal Desa Bakik dikabarkan hilang di perairan Tembelo tadi malam. Kami dapat informasi tiga orang hilang ini dari pemilik ponton tadi," kata Supani, Rabu (27/9/2023). 

Dari informasi yang dihimpun pihaknya, kejadian itu bermula saat kapal kayu bertolak menarik ponton dari Pantai Selindung menuju perairan Belolaut pada Selasa (26/9/2023) sekira pukul 03.00 WIB. Setibanya di perairan Tembelo, ponton alami kerusakan.

"Jadi saat tiba di perairan Tembelo jam 19.00 tadi malam ponton mengalami kerusakan dan lego jangkar. Sementara tiga orang pekerja masih berada di atas ponton, sedangkan kapal kayu penarik kembali dan meninggalkan ponton di tengah laut," ujar Supani. 

Supani menambahkan, saat pemilik ponton atas nama Risma kembali ke lokasi lego jangkar pada Rabu (27/9/2023) sekira pukul 07.00 WIB, ponton berikut tiga orang anak buahnya itu sudah tidak ada lagi di sana. Sempat dicari, namun belum membuahkan hasil. 

"Jadi sampai malam ini setelah dapat informasi, kami resmi membuka operasi SAR gabungan bersama TNI, Polri dan BPBD. Langkah pertama yang kita lakukan melakukan pelacakan nomor pekerja yang berada di atas ponton," tuturnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut