get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pemkab Bareng Distribusikan 10.000 Paket Sembako Subsidi

Rabu, 27 September 2023 | 16:54 WIB
header img
MoU Bulog dan Pemkab Bangka Tengah terkait penyaluran 10.000 paket sembako. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

Bupati mengatakan, fenomena El Nino yang terjadi saat ini berdampak terhadap sektor pertanian dan memicu tingginya inflasi karena sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikkan.

"Untuk mengantisipasi tidak terjadi krisis pangan atau rawan pangan di masyarakat, maka kita antisipasi dengan menyalurkan sembako bersubsidi," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindakop dan UMKM) Bangka Tenga, Ali Imron mengatakan, sebanyak 10.000 paket sembako bersubsidi itu disalurkan kepada masyarakat di empat kecamatan yaitu Kecamatan Koba, Pangkalanbaru, Namang dan Simpangkatis.

"Paket sembako bersubsidi itu berisikan 10 kilogram beras, minyak goreng 2 liter dan gula 2 kilogram dengan harga Rp105 ribu/paket," katanya. 

Khusus untuk Kecamatan Sungaiselan kata Ali, sudah disalurkan, dan di Kecamatan Lubuk Besar akan disalurkan pada akhir Oktober 2023.

"Penyaluran sembako bersubsidi di empat kecamatan yang saya sebutkan tadi rencananya dilakukan mulai minggu pertama Oktober 2023," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut