get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Ratusan Kicau Mania Babel Meriahkan Lomba Burung Berkicau Bupati Bateng Cup 2023

Minggu, 17 September 2023 | 14:32 WIB
header img
Para peserta lomba burung berkicau Bupati Bateng Cup 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Linasbabel.iNews.id - Ratusan Kicau Mania alias pecinta burung berkicau yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), turut ambil bagian dalam ajang lomba burung berkicau Bupati Bangka Tengah (Bateng) Cup Tahun 2023 di alun-alun Kota Koba pada Minggu (17/09/2023). Hingga Minggu siang, jumlah peserta terus bertambah dan telah mencapai lebih sari 800 peserta. Pihak penyelenggara memperkirakan jumlah peserta akan mencapai 1.000 orang.


Bupati Bateng Algafry Rahman meresmikan arena burung kicau dan membuka lomba burung berkicau Bupati Bateng Cup 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

Sebelum dilangsungkanya lomba burung berkicau, Bupati Bateng, Algafry Rahman secara langsung meresmikan arena burung berkicau permanen di areal alun-alun Kota Koba. Hal ini guna memberikan wadah bagi para pecinta burung kicau yang ada di Kabupaten Bateng dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya. 

"Karena pecinta burung berkicau di Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Belitung ini sangat luar biasa, maka kita bikin arenanya. Ini sebagai bentuk keperdulian kita kepada teman-teman pecinta burung kicau, sekaligus kita melombakan burung berkicau Bupati Cup Algafry Rahman yqng kedua," ujar Algafry. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut