get app
inews
Aa Read Next : Debit Air Berkurang, Perumdam Babar Bakal Tambah Sumber Air Baku

Air Sumur Kering, Polsek Kelapa Kampit Bantu Pasang PDAM di PAUD Al Barokah

Selasa, 12 September 2023 | 16:37 WIB
header img
Kapolsek Kelapa Kampit beserta jajaran bersama para pengajar dan siswa PAUD Al Barokah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews id - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Barokah, Desa Mentawak Kecamatan Kelapa kampit Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akhirnya dapat teraliri air bersih. Musim kemarau yang terjadi saat ini menjadi kendala bagi PAUD tersebut, karena sumur di sekolah ini sudah benar-benar mengering.

Sejak tahun 2010 silam, PAUD Al Barokah jika musim kemarau, orang tua murid secara swadaya membawa 1 liter air untuk kebutuhan kamar mandi dan cuci tangan para siswa. Mendapat informasi tersebut, atas inisiatif Polsek Kelapa Kampit akhirnya secara swadaya membantu memasangkan jaringan PDAM untuk sekolah ini.

Awalnya, menurut Kapolsek Kelapa Kampit, AKP Suroso, PAUD tersebut akan dilengkapi dengan sumur bor, namun setelah mencari beberapa titik, air tidak juga ditemukan.

"Lokasi tanah di sini banyak bebatuan, kemarin sempat mencari titik air untuk sumur bor, tapi tidak ada. Akhirnya diputuskan untuk memasang PDAM saja, mudah-mudahan ini dapat membantu khususnya pada musim kemarau, karena sumur di sini mengering," ujar AKP Suroso, Selasa (12/9/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut