get app
inews
Aa Read Next : 1.476 Orang Ikuti Seleksi PPPK di Bangka Barat, Didominasi Tenaga Pengajar

Rekrutmen CPNS 2022 Melalui Skema Sekolah Kedinasan, Ini 8 Sekolah Kedinasan yang Sepi Peminat

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:25 WIB
header img
IPDN

JAKARTA, lintasbabel.id - Pemerintah memastikan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022 akan dibuka melalui skema sekolah kedinasan.

Keputusan ini tentunya menjadi informasi penting, bagi para siswa yang ingin menempuh studi lebih lanjut di berbagai sekolah kedinasan di seluruh Indonesia. 

Sama halnya dengan proses penerimaan di perguruan tinggi negeri, setiap tahunnya masyarakat berbondong-bondong mendaftar ke berbagai sekolah kedinasan, yang dikelola institusi pemerintah. 

Tidak heran tingkat persaingan di sekolah kedinasan pun kian tinggi, karena salah satu yang membuat masyarakat tertarik, adalah lulusannya bisa menjadi CPNS. 

Menjadi CPNS memang masih menjadi profesi dambaan masyarakat tanah air. Adanya kesejahteraan yang menjanjikan melalui gaji dan juga tunjangan pensiun menjadi keunggulan PNS. 

Sebagai catatan, mengacu pada tahun 2021 kemarin, pemerintah membuka pendaftaran jalur sekolah kedinasan. Pendaftaran dilakukan secara online mulai 9-30 April 2021. Diperkirakan, untuk tahun ini, jadwalnya tidak jauh bergeser dari sebelumnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut