get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

40 CPNS Bateng Ikut Latsar Angkatan III

Rabu, 27 Juli 2022 | 17:54 WIB
header img
Bupati Bateng, Algafry Rahman membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan III di Aula Diklat BKPSDMD Bangka Tengah, Rabu (27/07/2022). Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman, didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bateng, Risaldi Adhari, membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan III di Aula Diklat BKPSDMD Bangka Tengah, Rabu (27/07/2022).

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah, setiap CPNS wajib menjalankan masa percobaan selama 1 tahun. Salah satu proses yang wajib diikuti selama masa percobaan ini adalah Pelatihan Dasar CPNS.

Pelatihan ini diselenggarakan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, juga nasionalisme, kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta untuk memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang.  

Hal tersebut disampaikan oleh Algafry Rahman di hadapan 40 CPNS peserta Latsar Angkatan III yang juga dihadiri oleh para Kepala OPD se-Bangka Tengah.

"Kesempatannya untuk mengikuti pelatihan dasar ini hanya satu kali saja, jadi ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Algafry.

Algafry melanjutkan, bahwa Pelatihan Dasar CPNS bukan hanya syarat administrasi untuk perubahan status menjadi PNS, tetapi sekaligus juga membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan moral agar siap memasuki dunia pemerintahan dan siap menjadi PNS, sesuai dengan spesifikasi tugas masing-masing dan pastinya bisa mendapatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut