get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Korpri Bangka Tengah Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Algafry

Sekda Bangka Tengah Berstatus Saksi dalam Dugaan Gratifikasi Mantan Kajari Koba

Selasa, 05 September 2023 | 17:16 WIB
header img
Sugianto, Sekda Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) masih mengusut tuntas masalah Fahrur Rozy alias FR, tersangka kasus gratifikasi yang melibatkan Dirut CV. Aneka Ilmu berinisial Su. 

FR diketahui pernah menjabat menjadi Kajari Bangka Tengah tahun 2010 dan Kajari Buleleng tahun 2018, sampai ia ditetapkan terlibat kasus gratifikasi dari tahun 2006-2018.

Bahkan, 4 orang saksi yang diperiksa pada kamis (31/8/2023) kemarin di Jakarta salah satunya adalah Sekertaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto, untuk dimintai keterangan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia. 

Saat dikonfirmasi pada, Selasa (05/09/2023) di Koba, Sugianto menegaskan jika dirinya dipanggil Kejagung sebagai saksi saja karena pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan tahun 2009.

"Jadi, saya hanya dimintai keterangan sebagai saksi saja dan tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut, karena yang bersangkutan menjabat sebagai Kejaksaan Negeri di Koba tahun 2010 yang waktu itu saya tidak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan," ujarnya.

Sugianto menjelaskan, saat FR menjabat jadi Kajari Koba Bangka Tengah ia sudah menjadi Staf Ahli Bangka Tengah dan tidak lagi menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Sugianto juga menyebutkan, jika dirinya resmi dipanggil sebagai saksi kasus FR yang diduga terlibat gratifikasi tersebut, karena menjabat Kepala Dinas Pendidikan 2009.

"Saya tegaskan saya cuma dipanggil sebagai saksi saja dan tidak ada keterlibatan apapun atas kasus saudara FR. Panggilan resmi hanya untuk membantu penyelidikan," ujar Sugianto. 

Dilansir dari Detik News, jika ada 4 orang yang dipanggil oleh Kejagung RI bersama dengan Sugianto yakni anak dari FR, istri dan kakak kandung FR yang dimintai keterangan sebagai saksi. 

Sugianto berharap, opini masyarakat yang terbentuk tidak salah dan bahkan tidak sampai termakan hoax.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut