get app
inews
Aa Read Next : Korda IJTI Bangka Selatan Resmi Dibentuk, Wiwin Suseno jadi Nahkoda

Atasi Stunting, DPKPLH Basel Jemput Bola Dana Pusat

Jum'at, 09 Juli 2021 | 14:39 WIB
header img
Gatot Wibowo, Kepala DPKPLH Bangka Selatan. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melakukan jemput bola dana pemerintah pusat, guna membantu dinas terkait dalam mengatasi stunting di Basel.

Kepala DPKPLH Basel, Gatot Wibowo mengatakan, tahun 2021 Kabupaten Basel bantuan pembangunan tangki septik individual sebanyak 300 unit untuk menangani stunting dan kemiskinan.

"Berkat usaha terpadu bersama, tahun inj kita mendapat bantuan infrastruktur untuk penanganan stunting dan kemiskinan melalui dana alokasi khusus yang sebelum kita jemput bola dengan mengkinikan data berupa pembangunan tangki septik individual sebanyak 300 unit yang tersebar di 5 desa," katanya, Jumat (09/07/2021).

Tangki septik individual tersebut kata dia, paling banyak dibangun di Desa Serdang Kecamatan Toboali sebanyak 100 unit senilai Rp850 juta dengan tematik penanganan stunting dan penanggulangan kemiskinan.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bangka Selatan, desa Serdang Kecamatan Toboali merupakan salah satu lokus stunting yang terus ditangani oleh Pemkab Bangka Selatan melalui dinas terkait.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut