get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT ke-266 Kota Pangkalpinang, Camat Taman Sari Gelar Lomba Perahu Dayung

Kisah Inspiratif Dibalik Lagu Hari Merdeka: Perjuangan dan Semangat Bangsa

Kamis, 10 Agustus 2023 | 07:30 WIB
header img
Upacara bendera peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di lapangan bola Desa Baturusa, 17 Agustus 2022. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Tri Dianita.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kisah inspiratif dibalik lagu Hari Merdeka, yang menggambarkan perjuangan dan semangat bangsa Indonesia merebut kemerdekaan. Setiap tahunnya, tanggal 17 Agustus dirayakan dengan penuh semangat oleh seluruh rakyat Indonesia sebagai Hari Kemerdekaan.

Dibalik lagu kebangsaan yang penuh semangat salah satunya adalah lagu Hari Merdeka, yang terdapat kisah inspiratif yang menggambarkan perjuangan dan semangat para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajahan.

Lagu Hari Merdeka diciptakan oleh seorang seniman besar, Ismail Marzuki, yang juga turut aktif dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia. Melalui lirik-liriknya yang menggugah semangat, lagu ini mengajak pendengarnya untuk merenungkan perjalanan panjang menuju kemerdekaan.

Salah satu momen ikonik dalam sejarah perjuangan kemerdekaan yang terinspirasi oleh lagu ini adalah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Suara gemuruh rakyat yang menyanyikan lagu Hari Merdeka dengan penuh semangat mengiringi momen bersejarah tersebut.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut