get app
inews
Aa Read Next : 1.000 Warga Babel Terima Bantuan Pasang Listrik Gratis

Listrik PLN di Bangka Kembali Sering Mati, Ini Penyebabnya

Senin, 17 Januari 2022 | 20:23 WIB
header img
Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Bangka Belitung ( PLN UIW Babel), kembali melakukan pemadaman secara bergilir. (Foto: Humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Bangka Belitung ( PLN UIW Babel), kembali melakukan pemadaman secara bergilir. Hal itu dilakukan akibat adanya gangguan teknis, pada mesin PLTG Unit 2 kapasitas 25 MW di Air Anyir, Kabupaten Bangka. 

Dengan memberdayakan seluruh SDM yang ada, PT PLN UIW Babel gerak cepat memulihkan sistem kelistrikan di Pulau Bangka, dari gangguan mesin pembangkit PLTG di Air Anyir tersebut.

General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan mengatakan, upaya yang dilakukan PLN saat ini, adalah melakukan pekerjaan pemulihan nonstop 24 jam, agar sistem kelistrikan segera kembali normal. 

"Hingga sore ini, progressnya sudah 80.23 persen. Sebanyak 19.77 persen saat ini masih mengalami pemadaman," kata Amris, Senin (17/1/2022).

Saat ini, kata Amris, masih ada beberapa daerah mengalami manajemen beban, sebab sedang dalam proses penormalan sampai menunggu pembangkit siap dalam pembebanan.

"Kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi mengurangi 30 persen, untuk penggunaan energi listrik di tempat masing-masing, agar pelanggan yang terdampak padam tidak meluas," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut