get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Aidi Tegaskan Tak Ada Pengurangan Pasokan Gas Elpiji 3 Kg di Bangka Barat, Hanya Sempat Tertunda

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 09:49 WIB
header img
Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Bangka Barat, Aidi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Bangka Barat, Aidi mengatakan tidak ada pengurangan pasokan gas elpiji 3 kilogram yang dikirim oleh agen ke sejumlah pangkalan yang ada di Kabupaten Bangka Barat. 

Namun, hanya saja terjadi penundaan pengiriman sehingga terjadi keterlambatan. Hal itu disebabkan sejak bulan Juni 2023 lalu Pertamina pada saat hari libur tidak memasok gas elpiji. 

"Karena tidak ada pengiriman gas Elpiji 3 kg. Sehingga sempat langka. Namun kondisi itu tidak lama, sehingga pada hari berikutnya pasti ada pengiriman kembali karena ada keterlambatan saja," kata Aidi, Jumat (4/8/2023). 

Aidi menambahkan, pihaknya selalu melakukan pengawasan sehingga pendistribusian gas bersubsidi tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggungjawab. 

"Upaya kami tentu melakukan pemantauan dan pembinaan setiap pangkalan untuk betul-betul memberikan gas tersebut kepada yang membutuhkan. Hal tersebut sesuai dengan edaran yang dikeluarkan kementerian perdagangan dan harganya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut