get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Pastikan Timnas akan Miliki Training Center

Luis Milla Mundur Tinggalkan Persib Bandung, Alasannya Sangat Mengejutkan

Sabtu, 15 Juli 2023 | 22:02 WIB
header img
Direktur Fisik Yaya Sunarya resmi ditunjuk manajemen Persib Bandung, menggantikan Luis Milla yang memutuskan berhenti karena alasan personal. Foto: @PERSIB.co.id.

BANDUNG, Lintasbabel.iNews.id - Luis Milla mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung. Keputusan tersebut diumumkan dilaman resmi Persib, usai laga terakhirnya kontra Dewa United, yang berakhir seri 2-2, pada Sabtu (15/7/2023).


Direktur Utama PT PBB, Glenn T. Sugita dan Luis Milla. Foto: @PERSIB.co.id.
 

Milla sendiri tercatat sudah menangani Maung Bandung sejak musim 2022/2023, tepatnya pada tanggal 23 Februari 2022, dan dia mundur karena alasan personal keluarganya di Spanyol.

"Hari ini adalah hari yang cukup sulit bagi saya karena hari ini saya harus meninggalkan klub Persib karena alasan personal," kata Luis Milla di Graha Persib, Sabtu (15/7/2023). 

Tak cuma Milla, dua asisten pelatih Persib, yakni  Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez ikut hengkang dari tim elite Liga 1 tersebut.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua, orang-orang yang ada di sekitar saya sekarang seperti Pak Umuh, Pak Kuswara dan Pak Teddy yang selama ini sudah sabar dan terus memberikan support hingga hari ini," kata Milla.

"Apapun yang sudah dilewati bersama pemain juga saat ini sudah dilalui dengan baik. Tapi ini adalah alasan yang personal, hal yang cukup sulit untuk diputuskan sebagai pelatih," tuturnya lagi. 


Luis Milla mundur sebagai pelatih Persib Bandung. Foto: @PERSIB.co.id.
 

Meski memutuskan hengkang dari Persib, pemain asingnya seperti Alberto Rodriguez Martin akan tetap bersama Pangeran Biru.  

"Alasan kami di sini untuk membicarakan kepergian saya dari tim dan saya percaya Alberto adalah sosok yang profesional. Jadi siapapun pelatihnya, dia akan tetap tinggal di sini dan tetap berlatih serta bermain dengan baik," kata mantan Pelatih Timnas Indonesia itu.

Sementara, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono ikut membenarkan keputusan Milla ini.

"Informasi Luis Milla (mundur sebagai pelatih Persib Bandung) sangat mendadak. Keputusan diambil ada masalah pribadi keluarga yang harus kami hormati," kata Teddy.

Terkait dua asisten pelatih ikut mundur, Teddy Tjahjono menyatakan, karena asisten satu kesatuan dengan pelatih kepala Luis Milla semua mundur. Walaupun begitu, tim Maung Bandung tetap harus mengikuti kompetisi Liga 1 2023 dan menghadapi tantangan.  

"Sementara waktu, pelatih akan diisi oleh Yaya Sunarya, dibantu oleh Bayu Eka Surya dan Luizinho Passos sampai ada pelatih baru," ujar Teddy Tjahjono. 

"Kami mencari calon pengganti kepala pelatih. Kami review beberapa kandidat. Mudah-mudahan kami secepatnya mendapatkan pengganti," katanya.

Info yang berkembang, keputusan mundurnya pelatih 57 tahun itu karena istri dan anaknya saat ini dalam kondisi sakit.

"Mudah-mudahan, kami doakan keluarga, anak, dan istri Luis Milla lekas sembuh," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono.

Sepanjang karir kepelatihannya di Persib Bandung, Luis Milla sudah mencatatkan 17 kemenangan, 4 imbang dan 6 kali kalah. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut