get app
inews
Aa Read Next : Jangan Panik Akun Instagram Hilang, Begini 3 Cara Mengembalikannya

Cara Menonaktifkan Threads Tanpa Harus Kehilangan Akun Instagram

Kamis, 13 Juli 2023 | 16:22 WIB
header img
Cara menonaktifkan Threads tanpa kehilangan akun Instagram. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Cara menonaktifkan Threads tanpa kehilangan akun Instagram, akan menjadi pembahasan kita kali ini. Seperti diketahui, Threads mulai dirilis pada Kamis (6/7/2023), dan kini menjadi perbincangan dan tengah ramai digunakan warganet.

Ketika membuat akun Threads, pengguna cukup menggunakan akun Instagram yang dimiliknya. Karena Threads tertaut dengan akun Instagram, maka pengguna Threads pun tidak bisa menghapus Threads dengan sembarangan jika tidak ingin akun Instagram yang terkoneksi ikut terhapus.

Karena ini merupakan kebijakan privasi Threads di Instagram. Yaitu seperti yang termuat di halaman kebijakan bahwasanya Profil Threads Anda adalah bagian dari akun Instagram Anda, dan dapat dihapus kapan saja dengan menghapus akun Instagram Anda. 

Lalu banyak pertanyaan warganet bagaimana jika pengguna Threads ingin menghapus postingan atau tidak mau lagi menggunakan Threads ?

Tentunya permasalahan inilah yang banyak dikomentari oleh warganet terkait  jika ingin menghapus atau menonaktifkan Threads tanpa terapus nya akun Instagram. Nah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghapus Threads tanpa kehilangan akun Instagram Anda. 

Cara Menonaktifkan Threads

1. Ketuk ikon profil di Threads dan tekan ikon dua garis yang terletak di kanan atas profil
2. Pilih opsi "Account"
3. Ketuk "Deactivate Profile"
4. Setelah memilih menu tersebut, pengguna akan diberi peringatan. Penghapusan ini bersifat sementara, dan akan menyembunyikan profil, utas, balasan, serta postingan yang disukai. Akun Instagram pengguna tidak akan dihapus, dan pengguna bisa mengaktifkan akun Threads lagi dengan melakukan login
5. Pilih "Deactivate Threads profile" dan konfirmasi dengan menekan "Deactivate"
6. Akun Threads pun akan dinonaktifkan tanpa menghapus akun Instagram

Nah langkah diatas dapat Anda ikuti agar bisa menonaktifkan Threads Anda tanpa kehilangan akun Instagram.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut