get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Pemprov Babel Dirikan Galeri Investasi Digital BEI

Kamis, 13 Januari 2022 | 17:21 WIB
header img
Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama Pendirian Galeri Investasi Digital BEI Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: Humas BEI)

JAKARTA, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, DR. Erzaldi Rosman, SE. MM membuka Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Rabu (12/1/2022). Pembukaan ini sekaligus dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama Pendirian Galeri Investasi Digital BEI Pemprov Kepulauan Babel. 

Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Pendirian Galeri Investasi Digital BEI ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat Babel mendapatkan akses informasi pasar modal, yang kedepannya bertujuan untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat di daerah.

"Mulai beberapa tahun belakangan ini, pasar modal Indonesia mencatatkan peningkatan jumlah investor yang sangat membanggakan. BEI mencatat terdapat 3,6 juta investor baru atau meningkat lebih dari 8 kali lipat dalam 5 tahun terakhir, sehingga total investor pasar modal telah mencapai 7,5 juta investor. Hal ini membuktikan bahwa tingkat kepercayaan yang tinggi oleh investor di pasar modal Indonesia," kata Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi.

Dikatakan Inarno, dari investor pasar modal tersebut, jumlah investor saham juga meningkat cukup pesat yakni sebanyak 1,7 juta, atau berhasil meningkat lebih dari 100% dalam setahun terakhir di 2021. 

Sejalan dengan peningkatan tersebut, BEI bersama para stakeholder senantiasa berupaya meningkatkan pendalaman Pasar Modal Indonesia, diantaranya melalui kegiatan edukasi pasar modal yang tahun lalu berjumlah 10.242 kegiatan di seluruh Indonesia, dan pendirian Galeri Investasi BEI di seluruh Indonesia yang saat ini telah berjumlah 629 Galeri Investasi BEI.

"Kami berharap literasi pasar modal masyarakat di Bangka Belitung semakin meningkat dengan berdirinya Galeri Investasi Digital BEI," ujarnya.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut