get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Ditahan Manchester United, Arsenal Curi Puncak Klasemen

12 Tahun Bersama Setan Merah, David de Gea Sampaikan Pesan Perpisahan

Minggu, 09 Juli 2023 | 02:17 WIB
header img
David de Gea resmi meninggalkan Manchester United setelah kebersamaannya selama 12 tahun sebagai penjaga gawang. Foto: MU.

De Gea pergi setelah membuat penampilan Liga Premier terbanyak ketiga dalam sejarah klub, memenangkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Setan Merah pada tiga musim berturut-turut antara 2013-14 dan 2015-16.

Pemain Timnas Spanyol dengan 45 caps ini telah membuat total 545 penampilan untuk Setan Merah dan menyabet penghargaan Golden Glove untuk clean Sheet Liga Premier Inggris terbanyak dalam musim terakhirnya.

Menanggapi kepergian de Gea, Bos United Erik ten Hag mengungkapkan: "Dibutuhkan kualitas dan karakter yang hebat untuk mencapai level bahkan bermain satu pertandingan untuk Manchester United. Melakukannya 545 kali selama 12 tahun adalah pencapaian khusus, terutama dalam posisi penjaga gawang di mana setiap pertandingan menempatkan Anda dalam sorotan."

"Memenangkan penghargaan Player of the Year dari fans dan rekan setimnya, masing-masing dalam empat kesempatan, menunjukkan level performanya dan dia akan selalu dikenang sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah klub."

“Saya secara pribadi berterima kasih atas 25 clean sheet yang dia bantu berikan musim lalu dan kontribusinya secara keseluruhan di lapangan selama tahun pertama saya di klub."

"Semua pemain dan staf mengiriminya harapan terbaik kami untuk fase selanjutnya dari kariernya yang luar biasa."

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut