get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Diberi Pembekalan, Kades Terpilih se-Basel Jangan Sampai Salah Langkah

Rabu, 12 Januari 2022 | 20:32 WIB
header img
Pembekalan kades terpilih se-Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kepala Desa (kades) terpilih periode 2022-2028 di Kabupaten Bangka Selatan yang merupakan hasil Pilkades serentak Desember tahun lalu diberi pembekalan oleh Bidang Pemerintah Desa Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) di Gedung Serbaguna Kecamatan Toboali, Rabu (12/01/2022).

Pembekalan untuk memberikan pemahaman kepada kades terpilih tentang regulasi pemerintahan desa sesuai dengan ketentuan, agar tidak salah langkah ketika memimpin kelak. 

Kabid Pemerintah Desa DSPPPAPMD Bangka Selatan, Reza Pahlevi mengatakan, pembekalan dan pengantar tugas tersebut merupakan tahapan yang wajib diikuti oleh Kades terpilih sebelum dilantik pada Kamis (20/01/2022).

"Pembekalan dan pengantar tugas ini diberikan untuk Kades terpilih, jadi wajib diikuti dan tidak bisa diwakilkan," katanya.

Kendati wajib bagi Kades terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebu, kata Reza, tidak ada sanksi bagi kades yang tidak hadir. 

"Pembekalan ini penting, jangan sampai setelah bertugas nanti ada Kades yang salah melangkah akibat kurang memahami aturan, makanya diberi pembekalan hari ini," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut