get app
inews
Aa Read Next : Lantik Pengurus IJTI Korda Bangka Selatan, Ketum Herik Berpesan Ini untuk Wiwin Cs

IJTI Canangkan Juli Sebagai Bulan Jurnalisme Positif

Sabtu, 01 Juli 2023 | 21:43 WIB
header img
Ketum IJTI Herik Kurniawan menyerahkan buku jurnalisme positif kepada Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) mencanangkan bulan Juli sebagai bulan Jurnalisme Positif. Pencanangan ini akan diikuti kampanye massif dengan melibatkan seluruh anggota IJTI di seluruh Indonesia.

Disampaikan Ketua IJTI Pengda Babel, Joko Setyawanto, pengurus pusat telah menginstruksikan agar sepanjang bulan Juli ini, seluruh pengda maupun koorda IJTI untuk melakukan workshop atau upaya-upaya lain guna mendorong terwujudnya jurnalisme positif di Indonesia.

"Sesuai arahan dari Ketua Umum, kita akan menggelar beberapa kegiatan yang akan bermuara pada capacity building, membangun profesionalisme, sebagai syarat mutlak terciptanya iklim jurnalisme positif, yang independen dan bermartabat, khususnya di Bangka Belitung," kata Joko, Sabtu (1/7/2023).

Dijelaskannya, kampanye jurnalisme positif yang akan diawali dengan pembekalan atau TOT (Training of Trainers) dengan difasilitasi IJTI Pusat ini, akan dilanjutkan dengan workshop-workshop baik secara nasional maupun lokal di masing-masing daerah.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut