get app
inews
Aa Read Next : Pantang Pulang Sebelum Padam, Personel Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api Hutan Lindung Koba

Rumah Kebakaran, Nenek Robiah Alami Kerugian Rp100 Juta

Selasa, 06 Juli 2021 | 19:52 WIB
header img
Satu unit rumah milik nenek Robiah terbakar di Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (6/7/2021). Foto: iNews.id / Istimewa.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Satu unit rumah tinggal milik warga bernama Robiah di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat terbakar diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Kebakaran tejadi sekitar pukul 11.20 WIB, di kawasan padat hunian di jalan raya Tanjung Niur, Padang Bawah Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat. 

Setelah kejadian tersebut, Polsek Tempilang langsung mengamankan dan melakukan olah TKP. Kapolsek Tempilang IPDA Mulia Renaldi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto menerangkan bahwa tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam musibah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai sebesar Rp100 juta. 

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai sebesar 100 juta rupiah. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik, untuk kemungkinan ada penyebab lain masih dalam penyelidikan kepolisian," jelas Kapolsek. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tempilang mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada guna menghindari peristiwa serupa. 

"Saya mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran, " tutup Kapolsek. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut