get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

Update Perang Ukraina : Pertempuran Sengit Pecah di Lyman, Bakhmut, dan Marinka

Kamis, 29 Juni 2023 | 17:57 WIB
header img
Ilustrasi perang Ukraina. Foto; twitter/ukrinform.net.

LYMAN, Lintasbabel.iNews.id - Militer Ukraina mengumumkan terjadinya pertempuran sengit di wilayah Lyman, Bakhmut, dan Marinka. Kondisi ini dipicu upaya pasukan Rusia untuk melakukan pemusatan serangan untuk menahan laju counter offensive Ukraina.

Dilansir dari ukrinform.net, laporan pertempuran tersebut menyatakan bahwa dalam 24 jam terakhir, pasukan Ukraina berhasil menghancurkan sebuah depot amunisi Rusia, 11 unit artileri, 3 sistem pertahanan udara, dan sebuah sistem warfare elektronik.

Angkatan udara Ukraina melancarkan 11 serangan terhadap cluster musuh yang terdiri dari satu pusat komando, 5 sistem pertahanan udara, serta menghancurkan 6 unit drone Rusia.

Sepanjang Rabu malam, 28 Juni 2023, enam unit drone jenis Shaded dijatuhkan diatas wilayah yang dikuasai Ukraina. Sehari sebelumnya Rusia melancarkan 44 serangan udara dan meluncurkan sekitar 20 rudal dengan sistem MLRS (Multiple Launch Rocket System). Ancaman serangab udara dan rudal diperkirakan akan terus berlanjut diseluruh wilayah Ukraina.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut