get app
inews
Aa Read Next : Israel Bombardir Gudang Senjata Hamas di Khan Yunis

Tentara Bayaran Wagner Grup Deklarasikan Perang Terhadap Militer Rusia

Minggu, 25 Juni 2023 | 07:59 WIB
header img
Tank dan Pasukan Wagner Grup Mengambil Alih Kota Rostov dan Voronezh. Foto: Twitter/ news247gh.

ROSTOV, Lintasbabel.iNews.id - Bos Wagner Grup Yevgeny Prigozhin mendeklarasikan perang terhadap kementerian pertahanan Rusia. Keputusan ini disebut sebagai respon atas tindakan Rusia menembaki dan membunuh anggota Wagner yang mundur dari wilayah Bakhmut.

Dilansir dari news247gh.com, sebuah rekaman video Yevgeny Prigozhin menyebutjan bahwa, seluruh pimpinan Wagner grup sepakat untuk menyatakan perang dengan kementerian pertahanan Rusia. Sementara pada beberapa video yang banyak dibagikan di twitter, terlihat konvoi tank dan pasukan Wagner bersenjata lengkap memasuki jalanan kota Rostov dan Voronezh diabadikan oleh warga yang kebingungan karena tidak memahami situasi yang sedang terjadi.

"Dewan Kehormatan PMC Wagner membuat keputusan: kejahatan yang dibawa oleh pimpinan militer negara harus dihentikan. Mereka mengabaikan nyawa tentara, Mereka lupa kata "keadilan", dan kami akan mengembalikannya." kata Prigozhin diawal video yang beredar pada 24 Juni 2023.

Lebih lanjut dikatakan Prigozhin, peperangan dengan Ukraina belum selesai, namun pasukannya memilih untuk menyelesaikan urusan dengan kementerian pertahanan Rusia terlebih dahulu, sebelum kembali ke garis depan menghadapi serangan balasan Ukraina.

"Mereka yang memghancurkan orang-orang kita hari ini. Yang menghancurkan puluhan ribu nyawa tentara Rusia akan dihukum. Saya bertanya: tidak ada yang menolak. Setiap orang yang mencoba untuk melawan, kami akan menganggap mereka sebagai bahaya dan segera menghancurkan mereka, termasuk pos pemeriksaan apa pun di jalan kami. Dan penerbangan apa pun yang kita lihat di atas kepala kita," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut