get app
inews
Aa Read Next : Dr Hinca Gelar Bedah Buku Save Babel di Bangka Tengah, Berisi 8 Rekomendasi untuk Prabowo-Gibran

Program SIDOLPIN Pemkab Bateng Kembali jadi Finalis Terbaik Inovasi Pelayanan Publik 2023

Jum'at, 23 Juni 2023 | 16:36 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rahmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam bidang inovasi pelayanan publik. Sistem Informasi Daerah Potensial Penangkapan Ikan (SIDOLPIN), sebagai inovasi unggulan yang digagas oleh Dinas Perikanan, masuk sebagai finalis TOP Inovasi Pelayanan Publik di lingkungan Kementerian, Lembaga Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD tahun 2023. 

Bupati Bateng, Algafry Rahman, mengungkapkan rasa bangganya dan terharu atas pencapaian ini. SIDOLPIN menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan hasil tangkapan ikan para nelayan.

SIDOLPIN sendiri merupakan sebuah aplikasi teknologi yang memanfatkan GPS yang dapat diakses oleh para nelayan saat mereka berlayar, sehingga memudahkan mereka dalam menemukan titik kumpul ikan (fishing ground). 

"Saya pribadi sangat mengapresiasi inovasi-inovasi seperti SIDOLPIN yang dirancang sesuai perkembangan zaman dan menjadi solusi nyata dalam mengatasi persoalan masyarakat, perlu dicatat Ini merupakan komitmen kami untuk hadir di tengah-tengah masyarakat," ujar Algafry pada Jumat (23/06/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut