get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Resmi Dibuka, Kejurda Pelajar Kabupaten Bateng Siap Lahirkan Bibit Atlet Profesional

Kamis, 15 Juni 2023 | 19:26 WIB
header img
Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara resmi dibuka oleh Bupati Algafri Rahman, pada Kamis (15/6/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara resmi dibuka oleh Bupati Algafri Rahman, pada Kamis (15/6/2023) di Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru. Melalui Kejurda Pelajar ini, Kabupaten Bateng siap menelurkan bibit-bibit atlet muda berprestasi.

Kejurda yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Bateng ini, merupakan kejuaraan olahraga yang mempertandingkan cabang olahraga (cabor) tingkat pelajar se-Bateng.

Dalam sambutannya, Algafry mengatakan kejuaraan ini dapat menjadi ajang untuk menemukan atlet potensial yang ada di Bateng.

"Dengan adanya Kejurda ini kita bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang berkualitas untuk dapat kita kembangkan menjadi atlet yang profesional dan mengharumkan nama Bangka Tengah di tingkat provinsi dan bahkan bisa sampai ke tingkat nasional," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kejurda dapat menjadi kegiatan yang positif bagi para generasi muda khususnya pelajar yang sedang dalam masa liburan sekolah.

"Sekarang, kan, masa liburan. Kejurda ini dapat menjadi kegiatan yang sangat baik dalam mengisi liburan dibandingkan menghabiskan waktu dengan  kegiatan yang tidak jelas," kata Algafry.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut