get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Hanya 86 dari 406 Perusahaan Tambang Timah di Babel yang Melaporkan Kasus Kecelakaan Tambang

Rabu, 07 Juni 2023 | 20:25 WIB
header img
Direktur Teknik dan Lingkungan Atau Kepala Inspektur Tambang Kementerian ESDM, Sunindiyo Suryo Herdadi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batu Bara Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Mmncatat, dari 406 perusahaan tambang timah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), hanya 86 perusahaan yang melaporkan statistik kecelakaan tambang selama tahun 2022. Hal itu menjadi penilaian pihak Kementerian ESDM, dimana pada aspek kepatuhan dan kepedulian terhadap  keselamatan dinilai sangat rendah. 

Direktur Teknik dan Lingkungan atau Kepala Inspektur Tambang, Sunindiyo Suryo Herdadi mengatakan, laporan statistik kecelakaan tambang oleh perusahaaan di Babel dinilai sangat rendah, hanya 9,3%.

"Jadi, untuk itu mengapa kita selenggarakan acara ini dalam rangka kita membangun komunikasi yang lebih baik kedepan, kita harapkan statistik itu membaik," kata Sunindiyo Suryo Herdadi, di Kota Pangkalpinang, Rabu (7/5/2023). 

Lebih lanjut ia menuturkan, dari 86 perusahaan yang sudah melaporkan, tercatat angka kecelakaan kerja yaitu 1 kasus atau 1 fatality pada tahun 2022.

"Bagi kami satu kejadian sudah terlalu banyak, jadi kami ke depan zero accident menjadi penting," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut