get app
inews
Aa Read Next : Akhiri Kunjungan Kerja di Babel, Begini Kesan Wapres Ma'ruf Amin

Atletnya Meninggal, Bupati Bangka Selatan : Kami Kehilangan Aset Olahraga

Senin, 05 Juli 2021 | 17:57 WIB
header img
Bupati Riza saat mengunjungi rumah orang tua almarhum Rahmad. foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, menyambangi rumah orang tua almarhum Rehan Darmawan (15), atlet olahraga pencak silat yang meninggal dunia. Atlet berprestasi itu meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Kejadiannya, tepat di Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (3/7/2021) lalu.

Kedatangan bupati, guna memberikan dukungan kepada orang tua almarhum Rehan, sekaligus sebagai bentuk empati terhadap sosok atlet silat yang memiliki segudang prestasi baik ditingkat daerah hingga nasional.

"Sebagai kepala daerah, kami merasa kehilangan aset dibidang olah raga, dimana almarhum adek kita yang masih belia ini harus pergi begitu cepat menghadap yang maha kuasa meninggalkan segudang prestasinya. Semoga ia ditempatkan ditempat terbaik disisi Allah SWT," kata Riza, (5/7/2021).

Menurutnya, tak mudah untuk mendapatkan aset olah raga daerah berprestasi seperti yang telah ditorehkan oleh almarhum Rehan.

"Di usianya yang sangat belia, ia telah mengharumkan nama daerah hingga ketingkat nasional. Ini yang membuat saya bangga sekaligus sedih atas kepergiannya," ujarnya.

Dirinya berharap, Bangka Selatan, bisa melahirkan kembali atlet berprestasi lainnya, seperti yang pernah ditorehkan almarhum Rehan.

"Saya berharap masih terus bermunculan atlet olah raga berprestasi seperti adek kita Rahmad sebagai aset olahraga kita kedepan," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut