get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

Idul Adha 1442 Hijriah, Panitia Kurban Dilatih Penyembelihan Hewan

Senin, 05 Juli 2021 | 17:37 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan alat potong hewan kepada perwakilan Panitia Hewan Kurban. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Jelang perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan pembinaan kepada perwakilan panitia pemotongan hewan kurban di gedung Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Bangka Tengah, Senin (05/07/2021).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pelatihan pemotongan hewan qurban ini merupakan bentuk sosialisasi yang menjadi program rutin dari Pemkab Bangka Tengah.

Bahkan, pada kesempatan ini pihaknya juga menghadirkan Dokter Hewan yang berkompeten untuk mengawasi, sekaligus memeriksa kondisi sapi kurban yang ada di Bangka Tengah.

"Pertemuan hari ini merupakan rutinitas rutin setiap tahun yang diadakan oleh Pemkab Bangka Tengah, dalam rangka mensosialisasikan kiat-kiat dalam penyembelihan hewan qurban menyambut Idul Adha tahun 2021 ini. Di mana kita juga mengajak Dokter Hewan dibidang ahlinya untuk ikut terlibat, baik untuk memeriksa kesehatan ataupun kondisi hewan qurban disembelih tingkat kehalalannya tetap terjamin," ujar Algafry.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada panitia qurban dalam melaksanakan tugas ke depannya.

"Semoga dengan sosialisasi dan pelatihan ini, panitia kurban akan mendapatkan edukasi dan informasi demi kelancaran penyembelihan kurban beberapa waktu ke depan," harap Algafry. 

Ia juga mengimbau dalam pelaksanaan kurban nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti tidak diperkenankan adanya kerumunan.

"Kita sangat mengimbau dalam proses penyembelihan hewan kurban terdapat teknis yang harus kita sampaikan kepada masyarakat, terkhususnya di masa pandemi ini kita infokan kepada masyarakat, panitia qurban tetap mengutamakan protokol kesehatan, seperti tidak adanya kerumunan, menjaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan. Hal-hal seperti ini harus tetap dipatuhi," tutur Algafry.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut