get app
inews
Aa Read Next : Tim Hibah PMP ISB Atma Luhur Kerjasama dengan SMK dan KPID Babel Terkait Literasi Digital dan Media

Diseminasi KBI ke-XII, Kantor Bahasa Babel Tingkatkan Penggunaan Bahasa yang Baik

Senin, 29 Mei 2023 | 17:24 WIB
header img
Diseminasi KBI ke-XII, Kantor Bahasa Babel Tingkatkan Penggunaan Bahasa yang Baik. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Diseminasi Kongres Bahasa Indonesia (KBI) XII di Kota Pangkalpinang, Senin (29/5/2023).  Hal ini dilakukan untuk meningkatkan penggunaan bahasa yang baik di kalangan masyarakat. 

"Slogan kongres Bahasa Indonesia tahun 2023 Adibasa Adiwangsa ini mencerminkan dengan bahasa kemampuan bahasa yang baik akan membuat bangsa yang unggul," kata Kepala Kantor Bahasa Babel, Muhammad Irsan, Senin (28/5/2023). 

Lebih lanjut ia mengatakan, diseminasi ini juga untuk menyebarluaskan kepada masyarakat terkait akan dilaksanakannya Kongres Bahasa Indonesia ke-12 pada 26-28 Oktober di Jakarta. 

Irsan menuturkan, Kongres Bahasa Indonesia telah dilakukan beberapa kali sejak 1938 pertama di Surakarta. 

"Kongres Bahasa Indonesia XII ini untuk menyebarluaskan kepada masyarakat khususnya masyarakat Babel dari kalangan pendidikan, akademisi, penggiat bahasa dan sastra, insan media dan masyarakat umum,"  ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut